-->
https://www.batmanteacher.com/

Followers

Edisi Terbaru EYD V

        Sebelumnya kita sudah terbiasa menggunakan PUEBI dalam penulisan, namun sejak 16-08-2022 Badan Bahasa Kemendikbudristek telah meluncurkan ejaan terbaru yaitu Ejaan Yang Disempurnakan atau disingkat EYD yang merupakan revisi ke-V. 


        Beberapa perubahan dalam EYD V meliputi tata tulis, tata bentuk dan pilihan kata, tata kalimat dan tata paragraf yang bisa dilihat disini.

 EYD V ini juga dapat diakses dengan mudah melalui halaman https://ejaan.kemdikbud.go.id/  Hadirnya EYD V ini sabagai jawaban  atas pengguna bahasa  yang mengalami perkembangan di segala bidang baik dalam teknologi, informasi dan pengaruh komunikasi verbal antarmasyarakat. Aturan ejaan ini kembali menggunakan EYD setelah sebelumnya kita mengenal PUEBI di edisi ke empat.

    Secara rinci ejaan bahasa Indonesia telah mengalami lima kali perubahan, pertama pada tahun 1972 ejaan pertama yang kita kenal dengan Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan.  Edisi kedua tahun 1987 dan 2009 adalah edisi ketiga. Ejaan ke empat tahun 2015 dikenal dengan istilah Pedoman Umum Ejaaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Barulah tahun 2022 diluncurkan kembali dengan nama EYD V.

        Bagi kita yang ingin menulis atau bahkan telah terbiasa menulis sebelumnya, yuk intip kembali EYD V ini untuk menambah kesempurnaan tulisan kita.


      

Related Posts
Widayanti Rose
Teacher, Writer, bussiness women, and Trainer

Related Posts

Post a Comment